Monday, September 26, 2005

Arti sebuah eksistensi diri

Selama hampir 24 tahun aku hidup didunia, baru pertama kali ini aku benar2 merasakan pentingnya eksistensi diri, terutama di lingkungan yang bener2 baru, dimana orang2 hanya melihat dari hasil kerja kita......kemudian akan bermuara pada eksistensi diri kita di lingkungan tersebut, sampai sejauh mana kita diakui dan bisa memberikan kontribusi....dan aku belajar banyak hal disini, sesuatu yang belum pernah kudapet selama ini.....

Dulu, aku tidak pernah bisa memahami kenapa seseorang tidak bisa diajak kerja sama dan berkarya bersama......

Dulu, aku selalu menyalahkan mereka kenapa mereka enggan untuk tampil dan bergerak.....

Dulu, aku memandang sebelah mata kearah mereka, orang-orang yang tidak ingin memberikan perubahan di sekitarnya.....

kini aku tahu alasan mereka......

bukan karena mereka tak peduli dan ingin menyendiri
bukan pula karena mereka orang2 yang sok sibuk dan tidak mau memberi atensi

tapi karena terkadang kita merasa tidak berarti
hanya karena lingkungan sekitar kita menganggap kita tak pernah ada

dan ternyata
eksistensi diri adalah awal dari seseorang bisa berkarya
perasaan diakui, dan dianggap penting
jangan harap bisa melihat sesuatu hal yang luar biasa dari orang lain
klo sebelumnya kita sudah memandang sebelah mata padanya....

dan ternyata
untuk benar2 bisa memahami sesuatu
kita perlu untuk diuji.....
karena ujian akan menjadikan kita lebih bijak dan dewasa
tergantung gimana cara kita menghadapinya.....

so...
keep on spirit.....
karena mungkin kita bukanlah apa2 di mata manusia
tapi yakinlah
Dia kan selalu melihat kita
karena kita adalah makhluq istimewa....

dan satu hal....
yakinlah
suatu saat nanti...
kita pasti bisa manjadi bintang
satu diantara berjuta.....