Friday, October 07, 2005

Jangan ada dusta diantara kita..

Terlalu sumbang kedengaran irama itu
Setiap langkah yg dilangkahkan
Banyak gunung tinggi dan terjal hrs di lalui
Tidak sedikit curam yg harus di hadapi…

Kuselalu mengatakan padamu…
Kasih..hanya kau satu2nya tumpuanku..
Tapi kumasih saja melirik ke yang lain…
Sayang…hatiku hanya tertuju untukmu
Padahal dibalik selimut aku msh memikirkan selainmu..

Akh..padanya..aku msh saja begitu
Terkadang aku berfikir sendiri,..manusiakah aku ini..?
Yang jelas,..aku bukan binatang yg tak punya akal samasekali
Apalagi Malaikat yg tak punya nafsu..

Biarlah kulempar bola ini….
Biar pecah semua kaca-kaca itu..
Maka berlumuranlah darah..
Mengalir deras bak air sungai..
Kubuka pintu tabir rahasia ini
Lebih baik aku jujur padaMU ya Allah..

Setiap hari kukatakan padaMu
" Sesungguhnya shalatku,..ibadahku..hidup dan matiku..
Hanya untukMu,..
tapi kenyataannya tdk seperti itu.."
Disaat shalat pikiranku melayang entah kemana-mana
Aku beribadah Cuma hanya untuk di puji orang
Aku hidup cuman hanya untuk mencari kesenangan duniawi
Kalau aku mati,..msh meminta syorgaMu
Bahkan aku selalu menggantungkan hidup selain darimu..

Aku msh saja korupsi..dusta,..kolusi,..nepotisme..
Bahkan aku masih saja menjilat pada sang penguasa..
Padahal setiap shalat aku selalu ucapkan:
" KepadaMulah aku menyembah,dan kepadaMu lah aku meminta."..
Tapi kenyataannya tdk spt itu..
Aku masih suka saja mendekati sang power didunia ini..

Akh…biarlah aku jujur padaMu ya Rabbii..
Aku tak ingin dusta ini berbalut luka dan duka
Aku manusia lemah,..insan,..serba kekurangan..
Yang hidupku selalu di selimuti dosa dan nista..
Dan aku msh punya satu harapan dariMu..
Nun…dipuncak sana…ada sinarMu..
Secercah cahaya illahi,..yg menerangi jiwaku..
Yang penting dan,..yang pasti…

" JANGAN ADA DUSTA ANTARA KITA "

-Cairo, Rahima -