Sunday, July 23, 2006

tiada kata indah seindah kata ukhuwah ^_^

dulu
pernah terbersit dalam benak, klo aku berada di tempat yang tidak tepat
"kenapa juga aku dikelompokkan dengan ibu2 yang sudah berkeluarga dan beranak 2-5 orang?!??!"
sempet juga aku mengeluh karena ga ada temen jalan
entah itu datang ke kajian,bursa buku, dauroh ato apa aja
karena masing2 mereka, dianter suaminya
----iri kali ya ^_^, hehehe---

tapi waktulah yang menyadarkanku
bahwa rencana Allah memang paling indah

aku belajar banyak hal dari mereka
semua hal yang mungkin tidak aku temui di buku
---mungkin lho ya---
belajar mengelola keuangan keluarga
belajar tentang menu masakan
belajar bagaimana harus bersabar menghadapi suami dan anak
belajar untuk saling menghargai perbedaan
belajar untuk menjelaskan bahwa vetsin itu berbahaya pada anak2 kita
belajar cara menggendong bayi yang benar

tahu bahwa wanita tidak boleh ke pasar, melainkan dengan suaminya
tahu gimna bikin coklat tiramisu kukus --enak banget---
tahu susahnya nyari sekolah dan memilih pergaulan yang baek untuk anak
tahu bagaimana cara mensyukuri setiap rezeki yang diberikan, dan tidak banyak menuntut

dan masih banyak lagi...
aku sungguh sangat beruntung
bersaudara dan menjadi bagian dari mereka
memiliki mereka sama seperti mendapatkan keluarga kedua
posisiku sama
tetep sebagai anak bungsu yang cerewet dan manja ^_^
tapi dirindukan ---GR banget deh---
terima kasih mbak2 ku yang baek
atas semua pelajaran yang pernah dan akan diberikan padaku

tiada kata seindah kata ukhuwah
tiada rencana seindah rencana ilahiyah
terima kasih Rabbi, Engkau mempertemukan aku dengan orang2 yang luar biasa
dan sederhana
semoga aku bisa meneladani mereka...
amin