Friday, August 18, 2006

Cak Mos

dia salah satu guru terbaikku
nama lengkapnya ahmad fauzi, menikah dengan satu istri, satu anak laki2 berusia 6 tahun (inung, baca dialog ayah dan anak), dan satu lagi masih 4 bulan dikandungan.

aku biasa memanggilnya Cak Mos, bukan hanya aku
smua keluargaku memanggilnya itu
jangan tanya dari mana ya ^_^
kecuali ibuku yang masih setia memanggilnya ahmad

aku banyak belajar dari mas bungsu ku itu
sejak dulu aku memang lebih dekat ke dia daripada yang laennya
maklum, sejak kecil dia dah kebagian ngasuh aku
anak yang lebih gede, ngasuh yang lebih kecil
begitulah keluarga besar
dan masku itu sunggu sangat beruntung krn harus mengasuhku ^_^
mulai menidurkan, memberi makan, ngajak maen, ngajarin pelajaran dll
jangan heran klo dulu aku rada tomboi --dulu lho ya--

dan semalam, aku dapet pelajaran berharga lagi
"jangan melihat peristiwa itu hanya dengan perspektif saat ini, coba kita flash back lagi
mungkin dia pernah melakukan kesalahan yang sama dulu, Allah itu Maha Adil
setiap kejahatan itu akan ada balasannya, demikian juga dengan kebaikan..."

dan kita pun mulai berdiskusi tentang masa dulu
dan memang sungguh benar
Allah itu Maha Adil
hati2lah dalam bertindak
karena setiap tindakan itu ada balasannya
klo toh bukan kita yang kena di dunia
mungkin anak cucu kita yang harus membayar
aku tidak tahu adakah karma dalam islam
yang aku tahu hanyalah
setiap peristiwa itu ada suatu benang merah...

dan masih banyak pelajaran2 berharga darinya
tentang kebijaksanaan, tentang kesabaran
tentang keikhlasan, tentang qanaah..

i love you bro
i will always do

-suroi-