Thursday, January 11, 2007

tak tampak mata

sudah 3 kali aku melewati jalan itu
jalan pintas dari kosku yang baru ke kantor, seminggu pertama aku lebih memilih naik bajaj ato metromini
karena aku belum mempelajari medan :-D
dan aku baru sadar ternyata banyak sekali polisi tidur di sepanjang jalan,
maklum, jalan itu cukup sempit dan banyak sekali anak2 kecil yang bermain2 di tengah jalan
hnya karena salah satu dari polisi tidur itu nyaris membuatku terjatuh, aku jadi benar2 memperhatikan jalan
untung Allah masih menyelamatkan, kalo tidak mungkin kacamata ku bisa pecah, pecahan kacanya masuk ke matakku ---hiperbola banget neh :-D --
karena memang jalannya tidak begitu mulus dan rata
masuk ke areal perumahan, dimana aku kos, jalan kembali mulus
di sepanjang jalan itu aku berpikir, mungkin ini juga yang terjadi dengan dosa2 kecilku
ibarat jalan di jalanan sempit di kesunyian malam tak ada lampu tak ada bintang
hanya mengandalkan ketajaman mata untuk bisa terhindar dari bahaya
begitupun dengan dosa2 kecil
bisa jadi dosa2 itu sebanyak gunung, dan kita masih juga tak sadar akan keberadaannya
karena mungkin kita bln "jera" atau "tersandung" karena dosa2 itu
seperti saat aku tersandung polisi tidur
lantas membuat aku lebih peka
Ya Rabbi,
lindungilah aku dari melakukan hal2 yang mendatangkan murkaMu
ampunilah semua dosa2 ku baik di masa lalu maupun saat ini
amin