Wednesday, June 07, 2006

Legenda Pribadi

Meminjam istilahnya paolo dalam novelnya yang berjudul "sang alkemis"
harus aku akui, novel ini memberiku motivasi untuk kembali mencari apa sesungguhnya legenda pribadi aku

novel yang menarik, diceritakan Sang Maha Pengatur mengantarkan bocah itu mencoba berbagai peran sebelum akhirnya ia menemukan legenda pribadinya

legenda pribadi disini maksudnya adalah keinginan terbesar kita, cita-cita kita, atau mungkin mimpi terbesar kita.

hmmm....menarik, setidaknya aku juga belum begitu yakin
apa sebenarnya yang aku mau
kecuali surga tentunya, dan bertemu dangan Sang Maha Pencipta
amin

dulu aku berkeinginan menjadi Menteri Pendidikan :D
hihihihi
lantas aku mencoba PNS waktu itu, untuk jadi dosen
ternyata tidak berhasil :(
hiks hiks
tapi Allah punya rencana laen
Dia memberiku alternatif yang lebih baek
insyaAllah
cuman, aku bingung jadinya mo dikemanain hidupku ini
dis orientasi
planning hanya aku susun sampai 2005
bln sempet mikir untuk planning ke depan
tepatnya bingung menentukan masa depan sendiri

beberapa hari yang lalu aku chat ma temen kantor
biasanya mas ini klo ngajak chat, sukanya ngomongin kerjaan mulu
dia salah satu teamku
workaholic banget deh :D
----- pisss yo mas, dilarang protes -----

nah waktu itu dia nanya :
"suroi, lo pernah ngalamin dis-orientasi ga ?", tanyanya
"maksdunya ?",
"yaaa lo tau yang lo mau, tapi lo berada pada sebuah perangkap yang menghalangi lo meraih mimpi lo itu ..."
"tumben amat ngomongin beginian :D, pernah, kita senasib dalam hal ini.."
"maksdnya ? lo juga gitu ?"
"yup, lebih parah malah, klo mas kan tau apa yg mas mau, cuman sekarang kan berada pada jalur yg salah kan ? lah klo aku, aku ga tau apa yang aku mau, mo jadi apa aku ntar, karyawan forever or presiden....uhuk uhuk :D "
"hmmm....then what should we do ?"
"hmmm...better kita konsultasi ma Yang membuat hidup, berkontemplasi sejenak, untuk bener yakin apa yang mesti kita lakuin, betul tidak ?"
"iya juga si...dah ah, lo gangguin kerja gw aja :D "
"hah ? plis deh, yg mulai duluan sapa coba ! "

sampai sekarang aku pun belum menemukan legenda pribadiku
bln bener2 tau apa yang aku inginkan
sepertinya memang harus berkontemplasi neh