Friday, May 19, 2006

ternyata....IPK itu penting sodara

di suatu senja, terjadilah percakapan dua manusia :

"IPK lo berapa ?", tanya bos si karyawan itu
"Knp bang ?, yang pasti lebih tinggi dari abang lah...hehehhe", jawabnya
padahal dia tau bos nya itu IPK nya 3,7...selalu cumlaude di S1 dan S2 nya, sedang dia cuman 3,4...
"bagus kalo gitu, berarti lo bisa nyelesein multi tasking dong...hmm..bagus...klo gitu gw tambah responsibility and job desk ya...", jawab bos nya dengan muka serius..
"hah ?!?!?!? yang bener aja bang, aku bcanda koq, IPK cuman 3,4....jangan tambahin aku pekerjaan ya...please ", pintanya
"ga ada !, keputusan sudah dibuat, lo siapin diri aja, ntar gw kirimin lo job desk yg baru...." tegas bos nya
"tidaakkkkkkk, bang, tolong deh bang, aku ga secerdas yg abang kira, bisa kelimpungan aku nanti", masih dengan muka memelas
"lah ?!?! bukannya lo sendiri yg selalu bilang "aku kan cerdas"....so ? buktiin dong", kilah bos nya
"gimna dengan anak2 dan suamiku nanti ? :D ", mencoba memberi alasan
"emang lo dah merid ? belum kan ? ya sudahlah....kerjakan yang menjadi tanggung jawabmu sekarang ", tegasnya lagi.

hmmm....ternyata IPK itu penting sodara....
semula aku nganggepnya ga begitu penting, yang lebih penting itu skill dan conpetence kita
ketika kapan hari ada beberapa fresh grad yg di interview
masing2 dari mereka ber IPK 3,1 ; 3,4 dan 3,7....
waktu itu aku iseng2 nanya, mana yang mo diambil
ternyata bos ku njawab : ya yang 3,7 la
hmmm.....tentu nya ada pertimbangan laen nya la
malah yang 3,1 bos ku itu sudah males banget mo interview
istilahnya sudah ga punya interest di awal.....

dulu waktu kuliah, aku ga pernah punya target IPK
niatnya cuman satu : do ur best ajalah
lagipula ga cuman penting di tempat kerjaan aja, tapi juga klo mo apply ngelanjutin kuliah dll
dan yang paling penting
bukankan seorang muslim itu harus bisa melakukan yang terbaek untuk diri dan agamanya ?