Monday, February 26, 2007

Rindu Surabaya

aku lahir dan besar di surabaya, menjadi dewasa di jakarta (ngakunya seh :-D)
hidup mandiri, bebas dari ketergantungan finansial dan emosional dari keluarga adalah keinginan sejak kecil
sekedar ingin membuktikan kalo aku juga bisa mandiri, seperti mbak erna, yang sejak SMU sudah bisa cari duit sendiri
yup, aku tidak memungkiri, klo aku mencontohnya, tapi bagaimanapun tidak selamanya murid bisa melampaui gurunya...
roda kehidupan itu berputar, setelah karirnya naek dengan fantastis tiba2 dia diberhentikan karena kecemburuan rekan kerja
tidak ada waktu jedah buatnya untuk memulai lagi dari awal
menata hidupnya lagi, dan alhamdulillah dia sudah mendapatkan pekerjaan yang layak lagi
setelah mencoba beberapa posisi sebelumnya
meski dia bilang, dia belum cinta ma kerjaanya

itulah salah satu hal yang membuat aku merindukan surabaya
melihat sendiri bagaimana orang2 yang aku sayangi menjalani hidupnya
mendengar kisah nya
keluargaku bukan termasuk orang kaya ato menengah ke atas
tak jarang kita makan lauk yang sama untuk beberapa hari
tapi kita sungguh kaya akan pengalaman dan perjuangan hidup
aku belajar banyak dari mereka

kesabaran dan kebijaksanaan dari mas ku yang pertama
ketelatenan dari mas ku yang kedua
cinta tanpa pamrih dari mbakku yang ketiga
pemurahnya mas ku yang keempat
kekritisan mba elvi, mbakku yang kelima
dan ketegaran mba erna, mba bungsuku

aku belum sepenuhnya bisa meniru mereka
tapi aku akan terus belajar dari mereka
dan aku akan selalu merindukan saat-saat bersama mereka

aku
rindu surabaya
kota kelahiran dan tempat aku dibesarkan