Thursday, February 01, 2007

Silence

"kenapa orang - orang yang bisa bicara malah menyimpan kata-kata baik hanya di dalam hati, dan mengeluarkan kata-kata buruk ke orang2 di sekitarnya, seandainya aku bisa bicara, maka aku akan selalu mengatakan kalimat-kalimat terbaik"

itu adalah cuplikan dialog serial taiwan yang aku tonton senen sore kemaren, pas ijin ga masuk
dikisahkan seorang gadis tuna wicara tinggal dengan 2 orang anak kecil, seorang wanita dan pria tengah baya, dia menyaksikan bagaimana wanita tersebut selalu berkata2 kasar kepada 2 orang anak kecil tadi....kisah sebelum dan selanjutnya aku ga nonton ^^
cuman liat sekilas aja...

tapi benar2 mengandung hikmah
jadi teringat pesan Rasulullah Sallahu'alaihi wa salam, jika tidak bisa berkata baik maka lebih baik diam...
pun teringat sebuah kisah waktu aku masih mengaji di TPA dulu...

waktu itu ada beberapa sahabat yang syahid di suatu medan pertempuran
Rasulullah lantas mendekati salah satu diantara mereka dan berkata
"dia terhambat masuk surga dikarenakan dia pernah menyakiti manusia dengan lisannya"

wallahu'alam
aku belum mencari tahu kesohihan hadist tersebut, tapi yang pasti didalamnya terkandung hikmat luar biasa...
bagaimana mungkin sebuah amalan yang dijanjikan surga bisa terhambat hanya karena tidak bisa menjaga lisan ?

Hadist Rasulullah :“Seorang muslim adalah orang yang membuat Muslim lainnya terhindar dari gangguan lidah dan tangannya.”

mari kita saling menjaga lisan kita dan manjaga hati sodara2 kita agar jangan sampai tersakiti
^^