Tuesday, October 11, 2005

Pagi Ramadhan

alhamdulillah....
Hari ketujuh Ramadhan
aku masih diberi nikmat iman, islam dan kehidupan
secara lahir maupun batin
insyaAllah

pagi yang indah
telah kusapa mentari
kucandai rerumputan
dan kunikmati merdu suara-suara alam

alhamdulillah.....
aku masih disini
tak kurang suatu apapun
meski tak ada sanak saudara
cukuplah Engkau sebagai pengganti
tuk berbagi

alhamdulillah....
aku masih bisa terbangun dengan bunyi alarm hp
bukan oleh gempa berkekuatan 7,6 skala richter
bukan pula oleh tsunami
apalagi oleh katrina

alhamdulillah....
Engkau menciptakan aku dengan sempurna
tak harus berdiri dengan satu kaki
melihat dengan sebelah mata
atau makan harus disuapi
semuanya begitu nikmat....

Rabbi....
jika melihat begitu cintanya seorang ibu pada anaknya
ibu yang telah melahirkannya
sungguh cinta yang luar biasa...
terlebih Engkau ya Rabbi
yang telah menciptakan kami
betapa besar cinta-Mu pada kami
sedangkan kami ?!?

Rabbi....
jangan pernah tinggalkanku....
meski tak terhitung berapa banyak dosa yang kubuat
berapa sering aku mendapat murka-Mu
tapi jangan pernah Kau tinggalkan aku
karena aku membutuhkan-Mu
cahaya-Mu
hidayah-Mu
kasih sayang-Mu
cianta-Mu
cukuplah Engkau bagiku......

Rabbi...
lembutkanlah hatiku dengan Alquran
tumbuhkanlah empati dan simpati pada sesama
jadikanlah sabar dan solat sebagai penolongku

Rabbi....
sungguh aku malu
jika terus menerus meminta kepadamu
tapi kepada siapa lagi aku harus meminta
selain pada-Mu....

Rabbi....
berikanlah aku nikmat bertemu dengan-Mu
di surga
berkumpul bersama orang2 saleh dan keluarga
meretas hari2 bahagia....