Friday, October 21, 2005

Aku tidak cantik

"aku tidak cantik", kata seorang sahabat di suatu senja
"hah, apa ? kamu bilang apa ?", kataku seolah2 tidak mendengar perkataannya
"Mungkin karena aku tidak cantik, jadi sampai sekarang pun tak ada satu pria pun yang pernah mengatakan cinta kepadaku", katanya lagi sambil memainkan ujung rambutnya....
"hahaha, kamu itu aneh2 aja, gak ada obrolan yang lebih penting apa ya", ledekku, tapi dalam hati aku ikut merasakan duka dan sepinya.....

"sama sekali gak lucu Roi, aku gak sedang bercanda, aku serius", ucapnya lagi, kali ini dengan mimik muka serius dan menggemaskan....
"ok ok, maap deh, gak usa emosi gitu", jawabku sekenanya
"kamu gak tau gimana perasaanku, aku hampir gak punya kelebihan, bahkan aku kadang minder di dekatmu",keluhnya
"Re, justru aku sangat kagum sama kamu, kamu memiliki semua yang tidak aku miliki, kesabaran tanpa batas, ketelatenan, kelembutan, baik tutur kata maupun sikap, kecerdasan, kepatuhan, dan masih banyak lagi kekaguman-kekaguman yang gak bisa aku ungkapin, yang pasti aku belajar banyak darimu ", aku mencoba terus memutar memori sejak pertama kali bertemu dengannya, sungguh dia membuatku jatuh cinta.
"kamu gak usah menghiburku Roi, aku tidak seperti yang kamu kira, aku jauh dari itu semua", dia pun tak kuasa menahan bening kristal dari matanya.....
"Re, ternyata aku salah menilaimu.....
kalau kamu mengira kamu tidak cantik hanya karena gak ada cowok yang nembak kamu.....kamu salah besar.....
kalau kamu mengira kamu gak punya kelebihan hanya karena gak ada cowok yang ngelirik kamu....ada yang salah dengan dirimu.....
kamu kira Dia nyiptain kita begitu aja ? tiap kita punya kelebihan Re....
jangan kau kufuri itu.....
aneh, tidak kusangka pikiranmu sekerdil ini hanya karena cowok", aku sedikit menahan napas ketika melihatnya mulai terisak...

"aku sahabatmu Re, cara berpikir kamu salah, dan aku harus ngingetin kamu, karena aku sayang ma kamu Re......", aku gak bisa ngelanjutin kata-kata....

"Lantar kenapa Roi, kenapa ?", protesnya
"karena mereka bukan pria yang tepat buat kamu, diluar sana aku yakin ada banyak pria yang menyimpan kekaguman padamu, hanya saja bln siap tuk meminangmu, tapi segan tuk nembak kamu, karena kamu terlalu berharga.....",

dan aku pun memeluknya......