Monday, March 20, 2006

episode

episode 1
“suroi speaking, assalamu’alaikum”, kataku di telpon waktu itu
“wa’alikum salam, jeng, nonton yuk “, sahut sobat karibku di kantor
“ogah”, jawabku tanpa mikir
“ayolah, kali ini aja, filmnya bagus banget, anak2 yg laen dah confirm, tinggal lo doang”, rayunya
“pokoknya ogah, kan dah pernah aku jelasin alasannya tho jeng”, kataku
”iye, tapi kan sekali ini aja, gw ga ada temen cewek neh”, pintanya sekali lagi
”mending lo temenin aku lembur aje gimane…hehehe”, jawabku
“ga asyik lo orangnya, yo wes lah, awas lho ya klo besok minta diceritai filmnya kayak gimana, gw mah ogah kasih tau lo”, menyerah kalah
“ya maaf lho jeng, klo lo minta aku temenin jalan ke Mall or kmana aja, it’s ok lah, tpi klo nonton, maaf ye, gw kagak bisa”, jawabku
“yasud, c u tomorrow ya”, pamitnya
“ok, assalamu’alaikum, babye, have a nice time”
“thx, bye, wa’alaikum salam”

episode 2

“suroi, lo ga masuk ?”, tanya temenku ketika melihat temen2 yang laen dah pada masuk tempat karaoke, sementara jam menunjukkan pukul setengah sebelas malam.
“masuk ? nggak ah, aku balik ke hotel aja ya”, jawabku
“ke hotel ? yang bener aja lo, ma sapa balik kesana ? lagian ini kan dah malam, dan lo ga pernah ke Medan sebelumnya khan? ”, protes temenku itu
”ya rada takut si, cuman gw lebih takut ma ”preman” di dalam :D, hehehehe”, jawabku asal
”suroi, kamu itu sesekali nikmatin idup napa si, gak cuman kerja-ngaji, kerja-ngaji mulu”, mulai berkomentar yang tidak-tidak
”yeee, sok tau amat si lo, sapa bilang aku ga nikmatin idup, aku orang yang cukup berbahagia menjalani hidup”, berargumen dikit
”gitu dibilang nikmatin idup ? plis deh, apa serunya...yang ada mah stress, percuma lo kerja klo gak buat seneng2”, katanya tak mau kalah
”hmm, begini temenku yang baek hati dan tidak sombong, krn ini sudah malam, i will make it short to you, orang itu punya caranya masing2 untuk nikmatin idup, aku dengan caraku dan kamu dengan caramu, cukup sampe disini, aku mo balik, naek taksi aja kali , do’ain ga nyasar ya n selamat sampe hotel, terus tidur :D”, jawabku
”hmmm, gw temenin lo balik deh, minta anter pak supir aja ya, ntar aku duduk di samping pak supir yang rajin bekerja, mengendarai kuda supaya baik jalannya..hehehe"
”yeee, bukan kuda kali, tapi kijang :D"
episode 3

”lo mo ikut gak? ”, kata mbak Lia
”kmana mbak?”, tanyaku
"makan steak, di Kemang, kalo ikut, ayo cepet..”, pintanya
”hmmm, Kemang ya ? halal ga makanan disitu :D ?”, tanyaku lagi
”yaaa klo ragu lo baca bismillah aja sebelum makan, insyaAllah semua yang haram jadi halal :D”, sangat ga masuk akal
"enak aja, mana boleh begitu mah, klo bln jelas lisensi halalnya aku gak mau ikut ah, ntar kayak kejadian kapan hari, setelah makan, aku baru tahu, klo masaknya ditambahi anggur merah, ayamnya gak disembelih lagi, tapi langsung dimasukin steam panas, cek dulu ya, halal haramnya, aku ga mau ibadahku ga diterima 40 hari”, jelasku
”iya, ntar aku cek, klo halal, besok2 lo ikut ya? ”, jawabnya
”okay, insyaAllah..”

Sekelumit kisah hidup di kota metropolitan, berteman dengan kaum metropolis.....
Kadang panas juga nih kuping, bolak balik diolok2 meski mereka cuman becanda aja si
Pernah kabur dari ruang meeting gara2 ga tahan dengan olok2 kan mereka :D
Koq ya sempet2nya gitu lho, ngolok2 diriku ditengah2 meeting!
Belum lagi klo sudah masuk ranah perjodohan, dijamin ga akan bisa melarikan diri sebelum mereka2 puas nggodain, yang sabar ya suroi, orang sabar disayang Allah koq ^_^.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan jakarta ato tempatku bekerja, hanya saja kadang kita berada di tempat yang tidak kondusif, yang setiap saat selalu menguji keimanan dan keteguhan kita, alhamdulillah Allah selalu melindungi dan menjaga, semoga tidak terbawa ragam gaya pergaulan kota, dan semoga bisa memberikan warna pada kantorku tercinta....amin